Selamat Datang

Bienvenue, Willkommen, Benvenuto, ようこそ,Приветствую, Bienvenido, 환영, Welkom, مرحبا, 欢迎.....

Monday 28 December 2009

apLikasi WAP

JAR, JAD..??

mungkin pernah terdengar untuk gadget mania yg berbasis JAVA.
dimana bisa dapet apLikasi atau bahkan game JAVA yang FREE aLias gratis..??
mungkin disini penuLis bisa membantu sedikit, ada beberapa apLikasi dan games yg memang gratis & bisa digunakan secara full versi.

coba di Link ini http://www.getjar.com/

naaah seru nih kaya'nya, tapi bagaimana cara install ato downloadnya..? yang jelas handphone / gadget anda harus suport device transfernya, baik berupa kabel data, blutut [bLuetooth] ataupun infrared. dan tak Lupa komputer anda harus suport juga untuk hal ini.
untuk komunikasi data ini, anda dapat menemukan caranya pada manuaL book handphone anda, jika menggunakan kabeL data atau piranti yg Lain, pasti disertakan software pendukungnya..

OK, Lanjut ke getjar, pada saat anda membuka pertama kaLi haLaman web ini, akan ditanyakan haL seperti berikut :


apa ini..??
disini getjar akan menanyakan modeL dr handphone anda, akan sangat mudah bagaimana cara mencarinya, jika modeL handphone anda tidak ditemukan, coba cari type yg sama pada resoLusi Layar handphone anda.
contohnya, untuk handphone Sony Ericsson Naite J105 mempunyai resoLusi Layar 240x320 pixeL, tapi tidak ada pada piLihan type handphone, LaLu bagaimana cara mencari padanan handphone yg sesuai..?? anda bisa mengunjungi situs gsmarena untuk mencari padanan resoLusi handphone anda.

OK, Lanjut step berikutnya. [disini penuLis menggunakan Nokia E61]
jika handphone anda sudah ditentukan, maka piLih set phone type, dan type HP anda akan sudah di set.jika sudah, kLik OK dan Lanjutkan petuaLangan anda untuk mencari apLikasi / games yg anda inginkan, siapkan foLder / Lokasi untuk downLoadnya. piLih games / apLikasi, terus downLoad app.

banyak piLihan cara downLoad, bisa Langsung save ke harddrive dengan cara piLih "download application to your computer".
atau bisa ngeBrowse dari handphone anda, caranya juga ada ditampiLan waktu anda akan downLoad apLikasi yg anda inginkan..

jadi tunggu apa Lagi..??

buka getjar & dapatkan apLikasi yg anda inginkan..


seLamat mencoba..


thanks to :
getjar.com ; gsmarena.com

No comments: