Selamat Datang

Bienvenue, Willkommen, Benvenuto, ようこそ,Приветствую, Bienvenido, 환영, Welkom, مرحبا, 欢迎.....

Monday 11 October 2010

Software Video Editing

Apa saja yang dapat kita lakukan dengan Software Video editing, selangkah dari Steven Spielberg, dengan menggunakan Software Video Editing, kita dapat meciptakan dan berbagi dengan dunia tentang sensasi video yang akan kita ciptakan. Membuat film aksi sendiri, ataukah klip video lucu atau video memori yang indah, atau bahkan dapat memposting video dalam blog dalam hitungan detik dengan program Video Editing.

Software Video Editing yang bagus dapat menyediakan bagi kita seperti tools yang kita perlukan untuk meng”capture”, edit dan berbagi kreasi video, dengan program yang multi fungsi, maka kita dapat :
Capture Video 
  • Upload video dalam format / bentuk yang sudah umum, seperti format video yang dapat dimainkan dan dijalankan dalam Windows Media Player, Quick Time dan Real Video.o    Capture video dari rekorder digital, cara terbaik dapat dilakukan melalui DV, HDV, MicroMV dan kamera analog dengan baik seperti halnya dilakukan dari kamera digital dan kamera komputer.
  • Capture video dari formst media tempo dulu, seperti TV analog dan VCR (Video Casette Recorder) dengan menggunakan hardware yang tepat.
Edit Video
  • Mengatur kembali, mengkombinasi video, dengan proses edit realtime, maka kita dapat drag & drop video klip atau file sesuai dengan yang kita inginkan.
  • Menambahkan judul, menu dan teks kedalam video kreasi kita. Banyak program yang mempunyai paket template menu dan judul dan kita dapat menambahkan efek pada judul dan teks tersebut.
  • Tambahkan musik, narasi atau efek suara, lakukan apa yang anda inginkan dengan file video anda. Ciptakan kenangan dengan musik untuk video pernikahan atau video ulang tahun atau klip lucu dengan narasi komedi.
Berbagi Video
  • Tampilkan online, berbagi kreasi dengan dunia. Dengan mudahnya tampilkan video blog kita atau melalui media seperti YouTube, Google Video atau disitus manapun yang anda sukai.
  • Membuat data DVD, membuat video sebagai hadiah ulang tahun, presentasi  atau mengumpulkan koleksi file kita kedalam bentuk film DVD atau keping Blu-Ray.
Yang Harus Diperhatikan Dalam Software Video Editing

Ketika kita berfikir mengenai software video editing, maka pertimbangkanlah hal yang ingin anda lakukan terlebih dahulu. Beberapa program hanya melakukan tugas yang sederhana, seperti merubah format atau membuat (Burning) data DVD saja. Beberapa software menawarkan tools editing yang rumit, seperti editing timeline, spesial efek dan bahkan template yang lebih bagus.

Pertimbangkanlah hal lain seperti halnya bahwa video editing menggunakan sumber daya komputer kita, maka akan ada baiknya jika kita meng”upgrade” komputer kita agar program yang dijalankan dapat berfungsi dengan baikdan memiliki cukup memori untuk bekerja dengan file video tersebut. Jadi perhatikan dengan baik keperluan sistem sebelum kita melakukan pembelian software editing, sehingga kita tidak membeli program yang tidak dapat berfungsi dengan baik pada komputer yang kita miliki.
  • Kemudahan dalam penggunaan, proses ini membutuhkan fungsi edit yang bertingkat, begitu rumitnya sehingga program didesain & dirancang untuk dapat digunakan dengan mudah.
  • Fitur, tools yang diikut sertakan dalam program. Fitur ini berbeda dalam jumlah dan kualitas, secara umumnya semakin banyak tool dalam suatu program maka semakin rumit pengoperasian program tersebut. Akan tetapi program yang baik akan menyediakan tool yang mudah digunakan secara cepat.
  • Kemudahan Dalam Instalasi & Setup, jika software tersebut tidak mudah untuk diinstal, maka sebaiknya tidak usah kita pakai, kemampuan software antara lain mampu mengenali kamera dan kemudahannya dalam penambahan opsi yang lain.
  • Bantuan Teknis, untuk software video editing yang bagus, bantuan teknis bukanlah suatu tambahan, tapi kebutuhan. Dapat diperoleh melalui dokumen bantuan, tutorial, FAQ dan forum-forum online.
disadur dari tugas akhir penuLis.

No comments: